Pages

Kamis, 24 Agustus 2017

AUGMENTED REALITY DALAM KBM TGB SMK N 2 KENDAL





Dalam memenuhi tantangan global dibutuhkan terobosan baru dalam dunia pendidikan yang akan memberikan jawaban atas tantangan-tantangan dimasa yang akan datang. Seperti halnya dengan berkiblat pada dunia konstruksi dalam era MEA dibutuhkan startegi baru untuk bisa bersaing dalam kancah ASEAN sekarang ini. Dalam persaingan global dunia konstruksi sudah mulai berbenah terkait dengan pola menghadapi pasar global terkait dengan kemajuan tekknologi dan informasi. Dibutuhkan ketepatan, kecepatan untuk bisa mengambil peluang dalam persaian diantaranya dengan menerapkan strategi pemasaran di era ekonomi digital.
Dalam proses desainpun mengalami banyak perubahan,  berawal dari  berbentuk desain manual sekarang sudah berubah ke proses digital, dan masalah umum dalam dunia konstruksi adalah minimnya waktu desaian, rendahnya kualitas desain dan kurangnya koordinasi dalam desaian akibatnya apabila desain kurang tepat akan berpengaruh terhadap keputusan yang akan diambil.
Salah satu trend yang sedang berkebang didunia industrI adalah Augmanted Reality . yaitu sebuah program visualisasi objek kedalam dunia nyata yang berfungsi sebagai sebagai salah satu alat untuk berkomunikasi antara konsultan dan user dengan memperlihatkan tampilan sebenarnya yang akan dikerjakan dalam proyek berbentuk gambar 3 dimensi yang bisa diakses dari semua sisi. 

METAL GO adalah media pembelajaran kreasi dan inovasi penulis, yang merupakan kepanjangan dari Augmented  reality Gambar Objek . Merupakan sebuah media pembelajaran dengan  menggunakan alat peraga Hardware , Software, dan marker dengan menggabungkannya dengan model pembelajaran aktif Projec based Learning dimungkinkan dapat menambah keaktifan peserta didik dalam belajar.
 
selamat mencoba........

0 komentar: